Kamis, 22 Maret 2012

Sahabat Adalah Segalanya

15 Maret 2012
Kawan aku cukup terheran-heran dengan sikap seorang teman yang sudah dekat lama dan selalu bersama bisa hancur begitu saja, ya aku tak bisa berkata apa-apa hanya saja, aku inginkan tidak ada persahabatan yang hancur, aku ada sedikit cerita tentang persahabatan yang hancur saat diperjalanan memperjuangkan kehidupan.
Suatu hari ada 2 orang sebut saja Nina dan Nazwa, yang sudah bersahabat bertahun-tahun, mereka sedang berjalan disebuah padang pasir yang panas untuk mencari air, terik matahari menyinari kepala mereka yang hanya tertutup oleh kerudung berwarna putih, saat di tengah perjalanan mereka berdua bertengkar yang hebat sampai salah seorang dari mereka yaitu Nina menampar Nazwa, Nazwa langsung terdiam dan menangis menunduk, dan dia menulis dipasir “ Sahabatku Menamparku “ tetesan air mata membasahi pasir yang kering. Kemudia Nazwa dan Nina melanjutkan kembali perjalanan mereka, mereka tidak saling bicara karena pertengkaran tadi, lalu air yang mereka cari pun ditemukan Nazwa tak sabar untuk segera meminum air itu dan dia langsung loncat tanpa mengukur seberapa dalam air itu, dan ternyata air itu dalam dan Nazwa tidak bisa berenang, dengan sigap Nina langsung loncat kedalam air itu dan menyelamatkan Nazwa, setelah Nazwa siuman dia menulis disebuah batu yang besar “ Sahabatku menyelamatkan Hidupku “ , kemudian Nina bertanya pada Nazwa “ mengapa saat aku menamparmu kau menulis dipasir dan sekarang mengapa kau tak ditulis dipasir lagi ? “ dan Nazwa menjawab “ aku menulis dipasir agar sakit hatiku hilang, sama seperti tulisan itu hilang tertiup angin, tapi saat kamu menyelamatkanku aku tulis dibatu mengapa ? agar hal itu tetap ku ingat dan tidak akan hilang sampai kapan pun, jadi jika seandainya nanti ada keretakan antara kita, aku bisa mengingat hal ini dan pasti kan hilang semua rasa kesalku padamu “ sambil tersenyum.
Seperti itulah indahnya persabahatan, tetap bersama walaupun dalam keadaan yang kurang baik atau sedang bertengkar, tapi sahabatmu juga pasti tidak akan membiarkanmu terjatuh saat kamu terjatuh walaupun dihatinya ada perasaan kesal padamu, seperti itulah sahabat yang baik, untuk menghindari pertengkaran antara sahabat sebaiknya kawan-kawan mengingat ini “ Lihat Seseorang Dari Kebaikannya “ karena tak ada manusia yang sempurna jika hanya melihat kejelekannya saja, banyak sekali kejelekna itu, dan ingat satu hal, sebenarnya sahabatmu sungguh membutuhkanmu, sangat rindu padamu ingin kembali bersamamu, hanya saja malu untuk mengatakannya, rangkul dia, peluk dia dan katakan pada dia Maafkan segala kesalahanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar